Tuesday, June 24, 2008

Ketoprak Setan

Makanan khas betawi ini dapat dijumpai di Jakarta terutama di pagi hari. Mulai dari kompleks perkantoran, perumahan sampai gang sempit. Tapi pernahkan Anda menjumpai ketoprak setan? Jangan-jangan Anda malah ngeri dibutanya...

Ketoprak untuk sarapan? Itu sih biasa. Tapi pernahkah Anda menyantap ketoprak sebagai menu makan malam? Di Jl.Raya Bogor terdapat seorang penjual Ketoprak Setan. Ketoprak ini dulunya hanya dijual pada malam hari sekitar pukul 8-12 malam. Namun kini, penjual ketoprak setan ini hanya mulai berjualan mulai pukul 7-9 malam saja. Karena jualannya malam hari maka orang sering menjuluki 'Ketoprak Setan'.

Tampilan ketoprak ini tidaklah istimewa, seperti ketoprak pada umumnya. Tapi untuk rasa, hmm...mantap! Rasa bawang putihnya cukup menyengat. Bumbunya kacangnya medok dan mantap!!! Tahu yang digunakan adalah tahu cina yang telah digoreng. Tahunya gurih dan tidak asam. Pokoknya pas banget di lidah. Lontongnya pas, tidak keras dan tidak lembek. Dan satu hal lagi, ketoprak ini tidak memakai ketupat tetapi lontong yang masih dibungkus daun pisang.

Besar porsi yang disajikan lumayan banyak, tapi kalau Anda dalam keadaan lapar berat pasti langsung ludes. Harga satu porsi ketoprak setan ini adalah Rp 4500,00 saja. Hmmm.. cukup murah bukan!

1 comment:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!